Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH pemateri Wawasan Kebangsaan Pembekalan Kukerta STIA Nusa

MERDEKAPOST.COM - Sungai Penuh (31/10) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti Sungai Penuh (STIA-Nusa) melaksanakan Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun 2020. Bertempat di Aula Kampus 2 STIA Nusa, pembekalan kukerta terlaksana dengan sukses.


Dibuka secara resmi oleh Ketua STIA Nusa Murlinus, SH., MH menyampaikan bahwa. Kukerta pada tahun ini berbeda dari kukerta sebelumnya. Karena kukerta saat ini berlangsung dalam pandemi Cobid 19. Yang mana mahasiswa Kukerta tidak lagi tinggal di posko kukerta, melainkan dirumah mahasiswa masing-masing. Hal ini juga bermanfaat untuk desa karena mahasiswa kukerta akan membantu administrasi desanya masing-masing.

Eliyusnadi, S.Kom., M.Si selaku Ketua LPPM STIA Nusa dan Ketua Panitia Kukerta menyampaikan beberapa bentuk kerja sama STIA Nusa. Pertama,  Kerja sama STIA Nusa dengan Universitas Kuala Lumpur, Prof. Dr. Jauhari Dahalan Dosen Universitas Kuala Lumpur telah menjadi reviewer pada publikasi Jurnal Administrasi Nusantara (JAN). Kedua, STIA Nusa telah bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kerinci,  LPPM STIA Nusa sebagai lembaga yang resmi dalam mendukung Program Inovasi Desa yaitu P2KTD (Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa). Ketiga, STIA Nusa menyalurkan mahasiswa magang, di perbankan dan perkantoran. Untuk meningkatkan kemampuan praktek kerja mahasiswa STIA Nusa.

Hengki Fernanda, M.Si Selaku Satgas covid 19 berpendapat bahwa pembekalan Kukerta STIA Nusa telah menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Semoga mahasiswa yang menjalankan kukerta selama 2 bulan ini selalu dalam keadaan sehat.

Anisa, mahasiswa STIA Nusa selaku peserta Kukerta STIA Nusa mengungkapkan suka cita nya, Alhamdulillah, STIA Nusa terakreditasi B. Banyak alumni yang telah menjadi ASN dari menggunakan ijazah STIA Nusa. Kuliah disini banyak beasiswa, apa lagi tahun ini jumlah mahasiswanya meningkat drastis. Itu pasti karena kualitas dari STIA Nusa. Saya jadi tidak sabar ingin menyelesaikan perkuliahan, agar bisa mengabdi ke negara seperti alumni-alumni sukses STIA Nusa lainnya.

Pantauan di lapangan, terlihat Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan. (red)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs