Jalan Rusak di Tanjab Timur, Ini Penjelasan Kadis PUPR Jambi




MERDEKAPOST.COM - Terkait ruas jalan di Tanjab Timur yang mengalami kerusakan parah dan telah memakan korban jiwa, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi akan memperbaiki jalan tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Fauzi melalui Humasnya, Ivan yang membenarkan bahwa pihaknya akan membuat jalan rigid beton di jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, yang rusak parah tersebut.

"Ya, kita buat jalan yang rusak di rigid beton," sebutnya jum'at (08/01).

Ivan mengatakan, rijid beton dilakukan secara bertahap seperti yang pernah dilakukan di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi dan untuk anggaran perbaikan jalan rusak di Tanjab Timur sebesar Rp 20 M, sepanjang 2,5 km.

"Pada tahun 2021 ini, PUPR menganggarkan Rp 20 miliar, sepanjang dua kilometer setengah untuk spot jalan rusak yang ada di Tanjab Timur," ungkapnya.

Ivan menambahkan, di luar pekerjaan rigid beton, PUPR tetap melakukan pekerjaan jalan provinsi yang rusak dengan tujuan pengerasan sementara agar lancar dilalui masyarakat.

"Di luar rigid beton, PUPR juga memperbaiki jalan rusak yang bersifat sementara dan ketika ada anggaran baru di rigid beton jalan lainnya," tambahnya.

Tahun 2021, kata Ivan, khusus anggaran perbaikan jalan provinsi yang rusak banyak dipotong karena COVID-19 namun tergantung Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau ada anggaran, akan terus dilanjutkan perbaiki jalan rigid beton.

"Untuk fungsional alat berat, saat ini sudah diturunkan ke tempat jalan rusak yang menyebabkan seorang ibu meninggal di tengah jalan dan kita berjanji terus memperbaiki jalan itu," pungkasnya. (gie)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs