Insiden Mobdin Ketua Bawaslu Sungaipenuh, Ini Kata Bawaslu dan Penjelasan Polda Jambi

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi berharap polisi mampu mengusut pelaku dan apa motif di balik dugaan pengrusakan mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh. Sementara Polda minta masyarakat jangan terprovokasi dengan insiden.  (Adz/Doc/GATRA).

Merdekapost.com | Jambi - Menyusul adanya dugaan pengrusakan mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari yang terjadi pada Jumat 13/02/2021 kemarin. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi menginstrusikan kepada Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian.

"Terkait soal teror tersebut, kami sudah instruksikan ketua Bawaslu Sungai Penuh untuk buat laporan ke Polres," kata Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi via WhatsApp, Jumat (13/2).

Berita Terkait: Heboh Mobnas Ketua Bawaslu Ditembak OTK, Polisi Membantah

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi dua periode ini mengaku belum mengetahui apakah ada motif Pilkada dibalik dugaan pengrusakan mobil Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh tersebut.

"Belum tahu, mudah-mudahan polisi bisa mengusut pelakunya termasuk apa motifnya," ujar Asnawi.

Asnawi menambahkan, Bawaslu Provinsi Jambi sudah mengirimkan laporan kepada Bawaslu RI terkait peristiwa dugaan pengrusakan ini.

"Saya sudah laporkan peristiwa ini ke Ketua Bawaslu RI kemarin, dan ini dapat atensi dari beliau," ucapnya.

Polda Himbau Warga Jangan Terprovokasi 

Sementara itu, Tim dari Polres Kerinci terus melakukan penyelidikan dan Olah TKP terkait kejadian yang diduga pengrusakan kaca mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, yang terjadi pada hari Jumat (12/2) di tepi Jalan Depan Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pihak Polres Kerinci melakukan pengecekan di bengkel las, tempat mobil yang melintas di TKP dengan hasil diketemukan 3 butir gotri yang sama dengan lokasi kejadian.

Baca Juga: Mayat Terapung yang Ditemukan di Laut Pangandaran, Ternyata Warga Jambi, Ini Identitasnya

“Dalam pengecekan lokasi kejadian, terdapat gotri yang biasanya digunakan pihak bengkel sebagai roda rel dalam pembuatan pagar besi”, jelas Mulia, Sabtu (13/2).

Menurut Alumni Akpol 1997 ini, diminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak cepat percaya akan kabar berita yang beredar serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar berita sebelum cek dan ricek dari sumber yang dapat dipercaya”, jelas Kabid Humas. 

Berita Merdekapost.com Lainnya:

 • Lagi, Penemuan Mayat Seorang Wanita di Lemari Kamar Hotel 

 • Sempat Ingin Kelabui Polisi, Pria Ini Sembunyikan Sabu di Celana Dalam


(adz/gatra.com/jambiindependent)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs