Viral, Bupati Kerinci Bubarkan Aksi Siswa Coret Baju dan Kompoi


Kerinci | Merdekapost.com - Aksi para siswa yang menggunakan seragam abu-abu mewarnai seragam sekolah 'coret-coret' mereka di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Kembali Terjadi.

Terpantau, Senin (05|04), puluhan siswa berkumpul didepan Kantor Bupati Kerinci dengan memegang kaleng cat dan baju yang dipakai sudah di coret.

Tidak hanya di komplek kantor Bupati Kerinci saja, aksi para siswa juga terlihat dibeberapa ruas sepanjang jalan protokol.

Terkait aksi coret-coret dan kompoi para siswa ini, Bupati Kerinci Adirozal terpaksa harus membubarkan secara pribadi

Seperti diunggah oleh akun instagram kerincipeople, tampak Bupati Adirozal sedang membubarkan para siswa yang melakukan aksi tak bermanfaat tersebut.

Dituliskan kerincipeople, "Acara konvoi coret-coret dibubarkan Polisi sudah biasa, acara konvoi coret-coret dibubarkan Bupati ini baru luar biasa".

Pak Bupati turun tangan langsung membubarkan aksi konvoi siswa dan siswi yang melakukan coret-coret seragam sekolah.

Bupati Adirozal menyebutkan, "Hari ini kami secara pribadi terpaksa membubarkan anak-anak kita tersebut, karena selain tidak ada azas manfaat serta membahayakan keselamatan mereka karena ugal-ugalan dijalan, kegiatan semacam ini juga mengganggu jalannya lalu lintas" ucap Pak Adirozal.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Khaidir yang berpapasan dengan kompoi para siswa ini menyebutkan,“Aksi corat-coret seragam dilakukan mungkin karena mereka sudah selesai melaksanakan ujian dan sudah ngerasa tamat Sekolah,”katanya. 

“Seharusnya pihak sekolah memberi tahu ke siswa siswanya dan menegur, sebab tindakan anak-anak ini bukan hanya merugikan mereka tapi juga mengganggu lalu lintas,”jelas Khaidir.

Namun, belum diketahui berasal dari sekolah mana siswa yang melakukan aksi coret coret baju tersebut.(ari)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs