Ketua DPRD Sungai Penuh Dampingi Gubernur Al Haris Resmikan Pondok Al-qur'an

 

Gubernur Al Haris resmikan Pondok Al-qur'an

Merdekapost.com - Gubernur Jambi, Al Haris melakukan Peresmian dan Pemancangan Tiang Pertama Pondok Al-Qur’an Darul Huffadz Al-Hidayah, di Desa Permai Indah, Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh, Senin (08/11/2021).

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Wakil Walikota Sungai Alvia Santoni, Anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Mantan Pejabat Walikota Sungai Penuh Masril Muhammad beserta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Para Pemuda.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir yang telah menyempatkan diri untuk hadir Melaku peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Huffadz Al-Hidayah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Gubernur Jambi dan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir serta Wakil Walikota Alvia Santoni yang telah hadir, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beliau sangat antusias dengan kegiatan keagamaan seperti ini. Apalagi terkait dengan pengembangan ilmu-ilmu Al Qur’an, semoga dengan berdirinya Pondok Al-Qur’an Darul Huffadz Al-Hidayah ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap H. Fajran.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris, dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi sangat mensupport kegiatan ini dan terima kasih kepada pembina rumah Tahfidz Al Qur’an ini yang telah mengabdikan dirinya untuk umat dan bertekad baik untuk membumikan Al-Qur’an di Kota Sungai Penuh,” ucap Gubernur Al Haris.

Ditambahkan Al Haris, bahwa manusia kebanyakan sibuk mengurus dunia, bekerja bolak balik siang dan malam, tetapi ada yang dilupakan yaitu beramal. “Beramal bukan sholat saja termasuk mendirikan pondok seperti ini juga beramal, membuka untuk umat dan nanti ada orang miskin belajar disini nantinya tamat Al-Qur’an, itulah amalnya untuk kita terus mengalir,” kata Al Haris.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak fenomena mental anak-anak yang rusak dikarenakan penggunaan teknologi yang salah, maka melalui rumah Tahfidz Al Qur’an ini hendaknya bisa sebagai upaya kita membentengi generasi muda kita dari pergaulan yang tidak menentu,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi juga memberikan sumbangan untuk pembangunan Pondok Al-Qur’an Darul Huffadz Al-Hidayah sebesar Rp. 150.000.000, dan dilanjutkan dengan Pemancangan Tiang Pertama oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs