Gus Muhaimin Teteskan Air Mata saat Didoakan Ribuan Santri Istana Yatim

Gus Muhaimin

Merdekapost.comKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyantuni ribuan santri Yatim Piatu yang bermukim di Istana Anak Yatim, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu 15/3/023). Ia merasa senang dan bangga melihat semangat seluruh Yatim Piatu dalam menimba ilmu di Istana tersebut.

"Saya tentu mohon maaf baru sempat ke sini lagi setelah sekian tahun. Maklum tidak ada pesawat Jakarta yang langsung ke sini. Kalau nanti sudah ada yang langsung ke sini insyaallah tiap minggu saya ke sini," kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, seorang Yatim Piatu bernama Fitriani membacakan surat khusus untuk Gus Muhaimin. Ia mendoakan Gus Muhaimin sukses menjadi pemimpin Indonesia dan gigih memperjuangkan amanat kaum santri.

Mendengar doa itu, Gus Muhaimin merasa terharu dan sempat menitikkan air mata. Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu semakin yakin langkah perjuangannya sukses sebab didoakan oleh anak-anak Yatim Piatu.

"Saya tentu merasa semakin yakin dan optimis karena doa-doa kalian. Semua tantangan hambatan persoalan alhamdulillah bisa diatasi dengan baik. Memang saya ini sedang terus berjuang, berjuang untuk kalian semua, berjuang untuk bangsa ini agar terwujud Indonesia yang lebih adil, lebih makmur dan lebih sejahtera," ujar Gus Muhaimin.

Baca Juga : Buntut Kasus Rafael Alun, Sri Mulyani Rombak Pejabat Pajak, Ini Nama Kakanwil DJP Jambi dan Sumbar

Gus Muhaimin menambahkan, fokus pejuangannya adalah menghadirkan kepedulian negara kepada pendidikan, anak Yatim Piatu, kaum lemah dan para santri agar dapat merasakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.

"Saya juga terus berikhtiar agar seluruh umat Islam Indonesia khususnya santri santri, adik adik, anak anakku semua ini menjadi orang-orang yang tangguh unggul, kompeten dan siap bersaing dengan negara negara yang lainnya," tukas Gus Muhaimin.

Sementara itu, pengasuh Istana Anak Yatim sekaligus Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengaku senang atas kehadiran Gus Muhaimin didampingi Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto dan Anggota DPR RI FPKB Heru Widodo.

Selain mendoakan Gus Muhaimin terus mendapat kesuksesan di masa-masa mendatang, ia juga menyampaikan sejarah serta kondisi Istana Anak Yatim yang diasuhnya.

"Alhamdulillah sekaramg sudah ada 14 santri di sini yang sudah selesai S2, lalu sekitar 300an lebih santri sudah selesai S1, dan ribuan santri mukim di sini. Ini adalah pertanggungjawaban saya sebagai orang PKB, Gus." kata Zairullah. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs