Dianda Kurniawan Resmi Terpilih Sebagai Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh

Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh yaitu Iin Rudiansyah, Dianda Kurniawan, M.Hasyim. (doc/ist)

Merdekapost, Sungai Penuh - Dianda Kurniawan resmi terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh periode 2023-2028. Pemilihan tersebut dilakukan secara musyawarah mufakat antara ketiga komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh yaitu Iin Rudiansyah,Dianda Kurniawan, M.Hasyim.

Untuk anggota Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh kemarin (19/8) sudah dilantik di Bawaslu RI. Hari ini (kemarin) langsung dilanjutkan dengan rapat pleno penentuan ketua," kata Dianda

Menurut Dianda, hasil kesepakatan ini nantinya akan tertuang dalam berita acara untuk diserahkan ke Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk diteruskan ke Bawaslu Pusat.

"Nantinya Bawaslu Pusat mengeluarkan surat keputusan (SK) yang nantinya akan menjadi dasar pembayaran gaji," sambungnya.

Sementara itu, Iin Rudiansyah sebagai Kordiv Penanganan pelanggaran & Penyelesaian Sengketa. Dan M. Hasim terpilih sebagai Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas.

Baca Juga: 

Pemkot Sungai Penuh Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-78 

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) akan melantik tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Sungai Penuh masa jabatan 2023-2028.

Hal itu sesuai dengan pengumuman Bawaslu RI dalam salinan Nomor: 2570.1/KP.01.00/K1/08/2023 tentang Pengumuman Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kota Terpilih masa jabatan 2023-2028.

Adapun nama-nama mereka yang terpilih untuk Kota Sungai Penuh tersebut adalah Dianda Kurniawan, Iin Rudiansyah, dan juga M.Hasyim.

Untuk M.Hasyim tugas sebelumnya adalah staf di Bawaslu Kita Sungai Penuh sedangkan untuk Dianda menjabat sebagai Panwascam Koto Baru. Sedangkan Iin merupakan panwascam Kumun Debai.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs