[3] Pilkada Kerinci 2024, Ini 8 Tokoh Hilir yang Berpotensi Maju

Jelang Pilkada Kerinci 2024, Ini 8 Tokoh Hilir yang Dinilai Berpotensi Maju untuk Kerinci 2024. (Doc Merdekapost)

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Hiruk pikuk Pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 sedikit demi sedikit sudah mulai mereda.

Sebagian masyarakat saat ini mulai mengalihkan perhatian ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Dari sekian banyak Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024 diseluruh Wilayah Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Kerinci.

Sebagaimana diedisi sebelumnya, dimedia ini telah dimunculkan beberapa nama atau figur yang dinilai layak maju untuk menjadi Calon Bupati atau mungkin nantinya Calon Wakil Bupati Kerinci, yang berasal dari wilayah Kerinci mudik dan juga tengah [mudik dan tengah dalam politik Kerinci tidak bisa di nafikan, karena ini bukanlah pembagian wilayah atau pengkotak-kotakan, akan tetapi lebih pada untuk menempatkan atau mengkalkulasi pemetaan saja].

Baca : 

[1] Pilkada Kerinci 2024, Ini 5 Tokoh dan Elit Politik Tanah Sekudung" yang Berpotensi Maju

[2] Pilkada Kerinci 2024, Ini 5 Tokoh dari Tengah (Kerinci Tengah) yang Berpeluang dan Berpotensi Maju

Sampai saat ini setidaknya ada belasan nama-nama yang ramai dibahas di media sosial dan masuk poling bursa Calon Bupati Kerinci untuk 2024.

untuk wilayah mudik, ada nama Monadi S.Sos, M.Si, Arwiyanto, S.E,  Dr Fadli Sudria, Edminuddin, S.E,.M.H. Drs. Julizarman, M.H. 

Sedangkan dari wilayah tengah [Kerinci Tengah] juga telah di publikasikan sebelumnya beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju dalam perhelatan 5 tahunan ini, ada nama Ir. Boy Edwar, M.M, Mensediar, S.Pd, M.M, Khumaini Mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, S.P, M.Si Sekda Kerinci, dan Dr dr. Deri Mulyadi, S.H, M.Kes. spOT. 

Baca Juga:

Ini  Nama 30 Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Kerinci 2024-2029

Catat! Pilkada 2024 Tetap November, Ini Jadwal dan Tahapannya

Selanjutnya di edisi kali ini, kami memunculkan beberapa nama figur atau tokoh yang berasal dari Kerinci wilayah hilir yang dinilai layak dan berpotensi maju sebagai berikut: 

1. Asraf, S.Pt, M.Si. (Pj Bupati Kerinci) lahir pada 20 November 1966, di Desa Sebukar, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci. memulai karir sebagai guru di SMKN 2 Muara Bungo kemudian, Camat Danau Kerinci,Camat Gunung Raya,  sebagai Kasat Pol PP Kabupaten Kerinci, Kepala Kesbangpol Kerinci, hingga menjabat sebagai Pj Sekda Kerinci selama 18 bulan selama Pemerintahan Bupati Adirozal dan sejak Sabtu 4 November 2023 lalu dirinya dipercaya mengemban amanah sebagai Pj Bupati Kerinci.

2. I.M Karzalo, Merupakan putra Kerinci, kelahiran 17 Mei 1976. Sepak terjangnya di kancah bisnis nasional cukup diperhitungkan. Nama harum keluarganya sangat dikenal di Kabupaten Kerinci. Bisnisnya menggurita di berbagai sektor di bawah bendera PT Geza Bangun Indonesia Transportasi, PT Transprima Indonesia, PT Aza Global Sarana Transportasi, dan PT Batu Merangin Jaya. Dirinya adalah putra dari H Kahar Pengusaha transportasi dan perhotelan di Kerinci dan Sungai Penuh yang sangat dikenal di bumi sakti alam Kerinci. 

Baca Juga:

Caleg Terpilih Harus Mundur Saat Maju dalam Pilkada?
Maju Pilkada 2024, Legislator Mundur, Bupati Cuti

3. Cori Siska, S.Pd.I, Pengusaha muda nasional asal Kerinci sebagai CEO dari PT Kirana Elang Perkasa yang bergerak di bidang pertambangan batu bara di Kalimantan Timur. Alumni IAIN Kerinci ini dari keluarga besarnya merupakan perpaduan antara Kerinci hilir dan mudik yang mana ayahnya berasal dari Lolo Gedang sedangkan ibunya berasal dari Siulak. Ini tentunya menjadi salah satu potensi bagi dirinya untuk maju di bursa Calon Bupati Kerinci 2024.

4. Yanti Maria Susanti, S.E, Sosok yang sudah banyak dikenal masyarakat Kerinci ini adalah mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dua periode, dan dirinya merupakan istri dari almarhum Zainal Abidin (mantan Wabup Kerinci 2014-2019).

5. H Tafyani Kasim, Pengusaha sukses yang kembali memastikan diri untuk maju pada Pilkada Kerinci 2024, H Tafyani Kasim atau biasa disapa HTK pernah berniat maju pada Pilkada Kerinci 2019, namun dirinya terkendala karena belum beruntung mendapatkan perahu pada waktu itu. HTK kali ini tidak mau lagi kegagalan di 2019 lalu terulang, makanya sejak dari awal-awal dirinya telah bergerak baik dalam mencari dukungan maupun dalam perjuangan mendapatkan perahu, untuk diketahui dirinya saat ini merupakan kader PDIP.

6. Zulherman, ST, M.Sc, Pria kelahiran desa Tanjung Pauh Mudik 1974 adalah Dosen Tetap Prodi Arsitektur Universitas Bung Hatta Padang. Sarjana Arsitektur (S1) di Universitas Bung Hatta tah.un 1998, Magister Urban Design (S2) di Faculty of Built Environment Universiti Teknologi Malaysia tahun 2002 dan Doktor Urban Design (S3) di Faculty of Built Environment Universiti Teknologi Malaysia tahun 2012. Selain sebagai dosen dirinya juga aktif di dunia profesional dan sosial kemasyarakatan. Saat ini Zulherman merupakan Ketua Dewan Pembina Persatuan Mahasiswa Jambi (Permaja) Sumatera Barat, Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional Kota Padang-Sumatera Barat.

7. Fahrizal, S.Ag, M.M. Figur yang satu ini saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kerinci, merupakan adik dari Asraf, S.Pt M.Si yang menjadi Pj Bupati Kerinci saat ini. Dukungan penuh tentunya akan mengalir dari Kaum Nahdliyin Kerinci karena dinilai merupakan satu-satunya kader Nahdliyin yang layak untuk dimunculkan saat ini. 

8. Andespa Kendora, Pria kelahiran Pasar Kerman Kerinci 22 April 1985 lalu, merupakan anggota DPRD Kerinci 2019-2024 dari Gerindra dan dirinya dipastikan terpilih kembali untuk periode keduanya pada Pemilu 14 Februari lalu. Dirinya bersaudara dengan IM Karzalo merupakan putra dari H Kahar Pengusaha transportasi (Safa Marwa) dan perhotelan di Kerinci dan Sungai Penuh yang sudah sangat dikenal di bumi sakti alam Kerinci ini.

Delapan nama figur yang dimunculkan diatas berasal dari kalangan elit Politik, anggota DPRD aktif, Pengurus Partai, Pengusaha dan Profesional, data ini dihimpun dari berbagai sumber. 

Pada Edisi-edisi berikutnya Merdekapost.com akan mencoba membahas profil lengkap serta analisa potensi tokoh tersebut satu persatu baik untuk tokoh Kerinci Mudik, Tengah maupun hilir. 

( Editor: Aldie Prasetya | Merdekapost.com )

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs