Saling Unjuk Kekuatan, Darmadi dan Monadi Konvoi dan Kerahkan Massa Saat Daftar ke Partai

Monadi dan Darmadi sama-sama kerahkan massa dan simpatisan saat mendaftar di Partai Politik. (mpc)

MERDEKAPOST.COM, KERINCI – Tensi politik jelang Pilkada Kerinci 2024 mulai memanas. Dua bakal calon Bupati Kerinci dari Kerinci Mudik,  Monadi Murasman dan Letkol (purn TNI) Darmadi saling unjuk 'kekuatan' simpatisan dan Massa Pendukung.

Hal itu mulai terlihat saat Pendaftaran Bacabup Monadi beberapa hari yang lalu, unjuk Massa dengan arak-arakan saat mengantar dirinya mendaftar ke PKB, Senin, 29 April lalu, Kemudian, Darmadi tak mau kalah, saat daftar ke Partai Nasdem pada Senin (06/05/2024), dirinya diantar ratusan mobil konvoi. 

Berikutnya, Bacabup Monadi juga unjuk Massa saat mengantar dirinya saat mendaftar ke Partai Nasdem, PAN dan Gerindra pada Selasa (07/05/2024).

Kedua Bacabup yang berasal dari wilayah Siulak (Tanah Sekudung) ini pun menjadi perbincangan hangat masyarakat mulai dari Kedai kopi hingga group WhatsApp Kerinci.

Baca Juga:

Lagi, Konvoi Relawan dan Simpatisan antar Monadi Daftar di 3 Partai

Meski Satu Kursi, PKB Sungai Penuh Ramai Diincar Cawako

Buktikan Keseriusan Maju di Sungai Penuh, Alfin Resmi Daftar di 6 Parpol

“Kedua Bacabup Monadi dan Darmadi, saling memperlihatkan kekuatan massa, saat mendaftar, karena Kedua Bacalon ini sama-sama akan memperebutkan BH 1 DZ,”ujar salah seorang warga kabupaten Kerinci.

Menurut pemerhati Politik di Kerinci, Monadi dan Darmadi mulai unjuk kekuatan massa pendukung. Ini terlihat dari banyaknya iring-iringan massa saat mereka mendaftar di parpol.

“Saat mendaftar di parpol dengan diiringi Massa itu, saya kira keduanya sedang ingin unjuk kekuatan kepada publik, bakal calon manakah yang lebih banyak mendatangkan massa,” kata Hendri pemerhati politik Kerinci

Menurut dia, pendaftaran yang dilakukan oleh kedua bakal calon Bupati Kerinci dengan diiringi massa dengan tujuan  membuktikan kandidat siapakah yang akan lebih mendapatkan daya tarik simpati parpol dan  publik khususnya dibasis mereka. Apakah Monadi ataukah Darmadi.

“Tentu mata publik akan terpusat pada bakal calon yang mendaftar dengan membawa massa tersebut. Hal tersebut sangat menarik dan tentunya akan menjadi perhatian publik. Selain itu, hal tersebut akan menjadi daya tarik masyarakat utamanya yang belum menentukan pilihannya,”ujarnya.

Baca Juga: Ikuti Gaya Milenial, Simbol Kesederhanaan, Monadi Naik Vespa Konvoi ke Kantor Parpol

Sementara itu, Pengamat Politik Jambi Dr Jafar Ahmad saat mintai analisanya dengan banyaknya massa yang mengantar Darmadi dan Monadi mengatakan bahwa, massa atau simpatisan yang mengantar Bacabup bisa menjadi salah satu Indikator dalam pemenangan.

“Ya, itu harus bisa menjadi salah satu Indikator dalam kontestasi Pilkada,”ujarnya.

Munculnya Dua kandidat dari wilayah Siulak ini yakni Darmadi dan Monadi tentunya akan membuat suara Siulak pada Pilkada Kerinci nanti akan terpecah. 

“Mungkin akan terkosentrasi ke kedua kandidat pada Pilkada Nantinya,”kata Jafar Ahmad, yang merupakan Doktor jebolan dari Universitas Indonesia dan juga owner Idea institute ini.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs