Bentrok Warga Pulau Temiang VS SAD, Satu Mobil dan Rumah Dibakar Massa, Puluhan Warga Diamankan

Bentrok Warga Pulau Temiang VS SAD, Satu Mobil dan Rumah Dibakar Massa, Puluhan Warga Diamankan
Mobil yang dibakar massa saat terjadinya bentrok warga Pulau Temiang dengan SAD kemarin, 23/02
MUARATEBO - Bentrok warga Suku Anak Dalam (SAD) kembali pecah di Tebo. Bentrok melibatkan warga SAD Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay dengan masyarakat Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Selasa (23/2).

Permukiman warga SAD pimpinan Temenggung Hasan yang berlokasi di Desa Pemayungan, diserang oleh warga Pulau Temiang, sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut, rumah dan sebuah mobil minibus dibakar warga. Namun sejauh ini belum diketahui dengan pasti penyebab penyerangan tersebut.

Camat Tebo Ulu, Yahoza, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Disebutkannya, kejadian terjadi pagi tadi.

“Saat ini sudah kondusif. Aparat keamanan sudah berada di lokasi kejadian,” ujar Yahoza.

Sementara itu,Pantauan Koran ini, Bentrok warga Suku Anak Dalam (SAD) dengan Warga Kelurahan Pulau Temiang yang mengakibatkan pembakaran kantor dan barak serta gudang pupuk milik PT LAJ, Saat ini lokasi tersebut masih dijaga ketat aparat keamanan

"Untuk kondisi di lokasi pembakaran PT LAJ di Desa Pemayungan saat ini sudah kembali kondusif. Namun masih tetap dijaga aparat keamanan TNI dan Polisi," ungkap Camat Sumay, Izhar.

Perlu diketahui bahwa akibat kejadian tersebut, 97 warga yang diduga pelaku pembakaran sudah diamankan oleh Polres Tebo dan langsung dibawa ke Polda Jambi. 

 (ald/JU)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs