Alimin Warga Pidung Kerinci Terbaring Sakit di Hospital Malaysia, “Kerinci Bersatu” Mengharap Bantuan Pemkab

Alimin (44) warga Pidung Kerinci yang merantau ke Malaysia saat ini terbaring Sakit di Hospital Kuala Lumpur Malaysia, sangat berharap uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatannya. (ald/ist) 

MALAYSIA - Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, begitulah nasib yang dialami Alimin (44), warga asal Kerinci yang mengadu nasib ke negeri Jiran, Malaysia.

Maksud hati merantau ke Malaysia ingin mencari nafkah, namun bapak dua anak ini malah mendapat kemalangan.

Saat ini Alimin hanya bisa terbaring lemah dan tak berdaya, dirawat di Hospital HKL, Kuala Lumpur.

Oleh Hospital setempat, Alimin didiagnosa mengindap penyakit dibagian kepala, karena adanya Virus yang menyerang ke bagian otaknya.

Alimin mulai dirawat sejak Kamis, (16/01/2020) atau sekitar dua minggu yang lalu.

Sementara sebulan sebelum dirawat, Alimin sudah diserang penyakit yang mengindap di otaknya itu.

Alimin dirujuk ke Hospital Kuala Lumpur, dibawa oleh ormas “Kerinci Bersatu” Malaysia.

Sejak dirawat inap di rumah sakit Kuala Lumpur tersebut, Alimin diurus dan dijaga oleh beberapa perwakilan pengurus dari ormas Kerinci Bersatu.

Menurut sumber di Malaysia. Mhd. Fajri, Koordinator Ormas Kerinci Bersatu Wilayah Kuala Lumpur. pihaknya mengaku kewalahan karena terkendala dengan biaya pengobatan.

Katanya, saat ini biaya perawatan Alimin sudah membengkak, mencapai sepuluh ribu ringgit Malaysia, atau setara Rp. 33 juta.

“Jadi kami sekarang kewalahan, karena terkendala biaya untuk pengobatan Alimin. Biayanya sudah membengkak.”kata Mhd. Fajri, Jumat (31/01).

Mhd. Fajri mengatakan, untuk biaya selama ini, ormas Kerinci Bersatu telah berusaha sekuat tenaga melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Alimin.

“Baik secara fisik, moril, dan materil kita telah berusaha menggalang dana dari angota-anggota ormas.”bebernya.

Namun, katanya dana tersebut tentunya tidak cukup untuk biaya pengobatan Alimin. Sementara Alimin sendiri masih sangat membutuhkan perawatan.

Koordinator ormas Kerinci Bersatu wilayah Kuala Lumpur ini, sangat mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah Kab. Kerinci, maupun pihak terkait.

“Kami minta pihak pemda Kerinci ataupun pihak terkait di Kerinci untuk dapat membantu biaya pengobatan saudara kita Alimin ini.”harapnya.

Untuk diketahui, Alimin yang saat ini dirawat di Hospital Kuala Lumpur, berasal dari Desa Pidung, Kec. Danau Kerinci, Kab. Kerinci, Prov. Jambi.

Alimin merantau ke Malaysia meninggalkan dua orang buah hatinya, sudah hampir tiga tahun. Kedua orang anaknya saat ini tinggal di Desa Pidung, Kerinci. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs