Ahmadi Serius Bidik PPP, Targetkan 12 Kursi untuk Pilwako Sungai Penuh

Drs. Ahmadi Zubir, MM Bersama Waketum DPP PPP Pernita Darwis, Ketua Bapilu  Adril Elfani dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai PPP Provinsi Jambi (doc/064)
JAMBI, merdekapost - Salah satu Bakal Calon Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM kian gencar melakukan komunikasi politik dan menjalin hubungan baik dengan partai-partai yang diharapkannya bisa menjadi pengusungnya untuk maju pada Pilwako Sungai Penuh 2020 ini. 

Rabu, (05/02) kemarin Ahmadi Zubir (AZ) mengikuti Fit dan proper test yang dilaksanakan di kantor DPW PPP Provinsi Jambi.

Kepada merdekapost.com Ahmadi Zubir mengatakan setelah selesai mengikuti tahapan demi tahapan penjaringan dibeberapa partai politik, dirinya kian optimis menatap Pilwako Sungai Penuh 2020.

"Rabu kemaren saya telah selesai mengikuti Fit dan proper test di kantor DPW PPP Provinsi Jambi, Insya Allah Saya siap mengikuti seluruh mekanisme penjaringan yang telah ditentukan Partai, target saya 12 kursi, dan PPP punya 3 kursi di Sungai Penuh," ungkapnya.

Ahmadi Zubir bersama Wakil Ketua Umum PPP Pernita Darwis (doc/ist)
Ditambahkannya, "Saat mengikuti Fit and Propertest Saya diterima langsung oleh Ketua Bapilu, Pengurus dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah, dan hadir salah satu pengurus DPP yakni Waketum Ibu Pernita Darwis".

Setelah Penjaringan Partai PPP Ahmadi juga akan melakukan koordinasi bersama partai lain, dirinya menargetkan 12 kursi di DPR untuk mengusung dirinya untuk maju di Pilwako Sungai Penuh September nanti.

Dijelaskannya lagi, "Selain PPP, Sebelumnya Saya sudah mengikuti Fit and Propertest di Partai Gerindra, PDIP, Saya menargetkan 12 Kursi untuk mengusung Saya di Pilwako nanti, Insya Allah dalam waktu dekat akan menyusul kegiatan serupa 'uji kelayakan' di Partai PAN dan Hanura, semoga berjalan dengan mulus," tegas Ahmadi. 

Baca Juga : Abdullah Sani Panggil Ahmadi Zubir, Inikah Sinyal Arah PDIP Kota Sungai Penuh Bakal Berlabuh ke Ahmadi?

Sementara itu, Ketua Tim Bapilu DPW PPP Adril Elfani, membenarkan bahwa saat ini PPP sedang melakukan uji kelayakan atau fit and propertest untuk para calon kepala daerah yang ingin maju menggunakan perahu PPP di beberapa daerah di Provinsi Jambi.

Disebutkannya, "Ini adalah salah satu mekanisme dalam menentukan siapa yang bakal kita usung, setelah proses fit and propertest, beberapa nama nantinya akan kita kirimkan ke DPP untuk mengikuti tahapan lebih lanjut hingga dikeluarkannya rekomendasi nantinya".

Baca JugaHardizal Sebut PDIP Keberatan Usung Fikar, Kemana Arah PDIP pada Pilwako Sungai Penuh?

Terkait Pilwako Sungai Penuh, Ketua DPC PPP Sungai Penuh, Andi Oktavian, SH, menyebutkan bahwa sejauh ini PPP Sungai Penuh belum menentukan arah dukungan, semua Calon masih berpeluang, mekanisme penjaringan dipartai PPP sedang berjalan. 

"untuk Pilwako Sungai Penuh, semua kandidat yang mendaftar di PPP memiliki peluang yang sama, kita lihat saja, proses sedang berlangsung, siapa diantara kandidat yang serius akan nampak nantinya setelah sampai di DPP". Ungkap Andi.

"siapa yang terbaik itulah yang akan diusung, karena kita menargetkan menang pada Pilwako Sungai Penuh, kita tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan dukungan". Pungkas Andi Oktavian. 

Baca JugaTerus Mengalir, Basarudin; AZ Diyakini Mampu Rebut Hati Masyarakat Sungai Penuh

Pantauan media ini, selain Ahmadi Zubir, nampak hadir Pusri Amsi, dr. Meidrin Joni mengikuti Fit and properstes di DPW PPP Provinsi Jambi. (ald)  


Ahmadi Zubir usai melakukan Pit and Proper Tes di DPW PPP Jambi (doc/ald/merdekapost.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs