Dari 11 Tambahan Pasien Corona di Jambi, 10 di Antaranya Klaster Gowa

Data sebaran Corona di Provinsi Jambi per 26 April 2020. (ald)
Jambi, Merdekapost.com - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi, Minggu 26 April 2020 kemarin, bertambah 11 orang, total jadi 32 pasien positif Covid-19 dan sebelumnya 1 orang sebelumnya dinyatakan sembuh yaitu pasien 01.

Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan hasil swab yang diterima pihaknya dari pusat.

"10 di antaranya merupakan klaster Gowa dan 1 lainnya memiliki temuan perjalanan dari Sumatera Barat," kata Johansyah.

Baca: Satu Warga Positif Corona, Belum Ada Pernyataan Resmi dari Gugus Tugas Covid-19 Sarolangun

Pasien positif dari klaster Gowa asal Muaro Jambi yang pertama dinamakan pasien 22, inisial K, merupakan laki-laki berumur 55 tahun.

Pasien 31 inisial S, seorang laki-laki berumur 66 tahun yang merupakan seorang PDP yang menjalani perawatan di RS Ahmad Ripin, Muaro Jambi.

Baca Juga: Merangin Terbanyak Kasus Positif Covid-19 di Jambi, Alharis: Berlakukan Jam Malam dan Tolak Warga Luar Masuk

Dari Kabupaten Batanghari ada 1 orang yang berinisial AA, seorang laki-laki berusia 28 tahun yang saat ini diisolasi di RS Hamba, Batanghari.

"AA merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang juga dari Klaster Gowa," jelas Johansyah.

Penambahan Klaster Gowa terbanyak, dijelaskan Johansyah, yakni dari Kabupaten Merangin. Ada 7 pasien positif di antaranya pasien 22 inisial K laki-laki umur 55 tahun, pasien 23 inisal D perempuan  umur 21 tahun, pasien 24 inisial MA laki-laki umur 48 tahun dan pasien 26 inisial B umur 59 tahun.

Baca Juga: 7 Warga Merangin Positif Terinfeksi Corona, Ini Sebaran Asal Wilayahnya

Selanjutnya, pasien 27 seorang anak perempuan umur 7 tahun, pasien 28 inisial TD umur 45 tahun, pasien 29 inisial T umur 53 tahun dan terakhir pasien 30 inisial SS seorang perempuan umur 25 tahun.

“7 pasien asal Merangin ini semuanya merupakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang menjalani perawatan di RS Kolonel Abundjani, Kabupaten Merangin,” ugkap Johansyah.

Sementara itu, satu pasien lainnya yang terkonfirmas positif Covid-19 asal Kabupaten Sarolangun, dikatakan Johansyah, yakni pasien 32 seorang perempuan inisial AZ umur 52 tahun status PDP. Saat ini dirawat di RS Khatib Quzwain Sarolangun. (ald)

Editor: herizaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs