Peduli Corona di Sungai Penuh, FPPWD7 Bantu APD dan Masker untuk Tenaga Medis

Penyerahan bantuan APD dan Masker dari FPPWD7 kepada Tim medis di Sungai Penuh. (ald/ist)
MERDEKAPOST.COM – Berita Sungai Penuh, Masih bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, membuat tenaga medis sebagai garda terdepan mengemban tugas yang semakin berat. Hal ini mengetuk pintu hati semua elemen bangsa untuk turut memberikan bantuan.

untuk yang kesekian kalinya bantuan ini datang dari  Forum Pemuda Peduli Depati 7 (FPPWD7), yang beberapa hari lalu juga sempat menyalurkan bantuan berupa masker. tindakan aksi sosial ini bekerja sama dengan DEJ Convention Hall (DEJ CH) menyalurkan bantuan kepada tenaga medis RSUD MHAT Kerinci melalui tim Gugus Covid 19 Kabupaten Kerinci.

Tak hanya berhenti disitu, Kali ini FPPWD7 kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Sungai Penuh Kabupaten kerinci. dan 2 set apd untuk puskesmas Sungai Bungkal juga di salurkan melalui IDI. (20/04).

FPPWD7 bekerjasama dengan DEJ CH juga menambahkan 1000 masker untuk di bagikan kepada petugas medis melalu tim gugus Covid 19 Kabupaten Kerinci dan para pedagang di kota sungai penuh.

Pemberian bantuan FPPWD7 turut di hadiri Elpider Kabang Humas FPPWD7, Adi (WO ADI) sebagai pihak kepolisian Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, Riki Hariyansah sebagai Bendahara FPPWD7 dan beserta anggota lainnya yang mengikuti penyerahan bantuan tersebut.

Serah terima bantuan ini di laksanakan bertempat di Klinik Melati Kota Sungai Penuh, dan diterima langsung oleh Dokter Nova Wakil Ketua IDI Kota sungai Penuh Kabupaten kerinci beserta staff dan tenaga medis penanganan Covid 19.

Nova mengucapkan banyak terimakasih kepada FPPWD7 yang telah meringankan beban tenaga medis dalam penanganan wabah Covid 19 di kabupaten kerinci dan kota sungai penuh dengan memberikan bantuan berupa APD.

“Terimakasih banyak untuk FPPWD7 yang sudah memberikan bantuan APD ini, APD ini akan kita distribusikan kepada tenaga medis yang membutuhkan nantinya dalam penangan Covid 19.

Adi atau yang biasa di sapa Wo Adi selaku anggota kepolisian Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci memberikan standing up plus terkait menanggapi aksi sosial FPPWD7 ini.

Adi juga menambahkan “Di saat situasi wabah Corona yang sedang melanda sekarang ini kita di tuntut ikut serta melawan wabah ini. tentulah sesuai dengan peran dan kemampuan kita masing-masing. seperti yang di lakukan FPPWD7 hari ini perlu di contoh untuk kawan-kawan lainnya. kita dari pihak kepolisian juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya Covid 19 ini. tetap jaga jarak, jaga kebersihan, dan selalu gunakan masker. Bravo FPPWD7. Pungkas Adi

Terpisah Nila Sutria selaku penasehat FPPWD7 mengucapkan terimakasih kepada tim relawan dan DEJ yang telah peduli dengan kampung halamannya dnegan mengulurkan bantuan

“semoga ini bermanfaat untuk kita semua dan bermafaat untuk tenaga medis Kota sungai penuh dan Kabupaten Kerinci. Kami dikampung halaman ini hanya bisa berdoa Semoga Allah SWT menambah rezki yang berlipat hendaknya, wabah Corona segera berakhir dan kita semua dilindungi oleh Nya. Amiin Yra.” Ungkap Nila

Elpider Kabag Humas FPPWD7 dimintai tanggapan mengenai aksi sosial pemutusan rantai Covid 19 ini mengatakan bahwa.

“Aksi solidaritas ini sangat jauh dari politik, ini murni aksi sosial yang hanya berniat untuk meringankan beban tenaga medis kita dan berpatisipasi dalam pemutusan rantai Covid 19. FPPWD7 ini dibentuk dengan landasan kegotong royongan dan rasa sosial yang sangat mendalam,Yang kita harapkan masyarakat bisa bekerja sama untuk memerangi virus corona ini, karena benteng pertama untuk membasmi virus ini adalah masyarakat itu sendiri, para medis itu benteng terakhirnya , yang bisa kita lakukan adalah mengikuti anjuran dari tenaga medis dan ajakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.”

Defitra Eka Jaya (DEJ) Ketua  Umum FPPWD7  di konfirmasi mengatakan, ”Semoga bantuan masker dan apd ini bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang ada di sungai penuh dan kerinci. berapapun besar atau kecilnya bantuan tentu tidak akan sebanding dengan pengorbanan yang sudah tenaga kesehatan/medis lakukan dalam upaya mengobati dan merawat masyarakat khsususnya wabah covid 19 ini. doa kita agar petugas kesehatan dokter, perawat dan jajaran staf rumah sakit yang terlibat didalam penanganan covid 19 ini selalu diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, kesehatan dan lindungan oleh Allah SWT. semoga apa yang sudah anda semua lakukan menjadi amal baik yang dicatat oleh Allah SWT.” pungkas DEJ

DEJ juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait wabah Covid 19 yang menyebar sangat cepat ini.

melalui telpon seluler kepada media Kerincitime.co.id DEJ juga berpesan kepada pemerintah agar lebih cepat tanggap terhadap wabah covid 19 ini. sedangkan untuk program di rumah saja, DEJ berpesan

“agar dinas sosial bekerja sama dengan pimpinan desa bisa menginventarisir keluarga-keluarga yang tergolong harus dibantu untuk kehidupan sehari-harinya. sehingga program dirumah saja dalam rangka memutus mata rantai covid 19 ini bisa berjalan maksimal. kalau mereka tetap berkeliaran diluar rumah lalu tidak memahami apa yang harus dilakukan diluar rumah dalam menjaga diri dari virus corona ini maka dipastikan pasien positif corona akan bertambah. Oleh karena itu FPPWD7 membuat baleho pemberitahuan dan himbauan untuk masyarakat agar masyarakat bisa lebih teredukasi tentang apa itu corona dan bagaiamana cara menaganainya. peran pemerintah harus sangat sangat pro aktif selaras dengan kebijakan pemerintahan pusat. BLT segera dibagikan untuk masyarakat tidak mampu terutama yang berpenghasilan tidak tetap. BLT itu TUNAI bukan berbentuk SEMBAKO. saat ini dibutuhkan niat baik semua pihak untuk melawan virus jahat yang bernama corona atau Covid 19. jangan sampai kita menjadi bagian yang jahat juga seperti corona. ” Tambah DEJ. (o64)

Sumber: Kerincitime |
Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs