Puskesmas Ujung Tombak Atasi Covid-19, Kadiskes Tebo : APD dan Masker Terbatas

Penanganan Pasien PDP Covid-19 Tebo yang meninggal, Selasa (14/04) kemarin. (ald/ist)
BERITA TEBO, MERDEKAPOST.COM - Puskesmas, menjadi garda terdepan dalam mengatasi wabah Corona virus Disease atau Virus Covid-19. Puskesmas, adalah pintu pertama dalam penanganan ketika ada pasien yang menunjukan gejala klinis Covid-19.

Namun sangat disayangkan, kondisi tersebut kurang didukung dengan kelengkapan protokoler penanganan Covid-19 sesuai dengan anjuran Kemenkes RI akibat terbatasnya untuk mendapatkan alat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr.Riyana Elizabeth terkait terbatasnya kelengkapan protokoler penanganan Covid-19 di Puskesmas mengatakan bahwa untuk pengadaan Masker, distributornya belum  ready (Siap,red). Namun, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) distributornya sudah ready.

"Kekosongan Masker menjadi masalah nasional dan internasional. Untuk APD di Puskesmas itu ketersediannya terbatas dan APD di Puskesmas belum ada. Namun, Tebo mendapatkan bantuan APD dari propinsi dan akan dibagikan ke tiga Puskesmas perawatan yang di Tebo," sebut Riyana, Selasa (14/04/2020).(ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs