Ringankan Beban Sesama, Bagikan Sembako untuk Warga; Ahmadi: Mohon Jangan Dilihat dari Nilainya

Ahmadi Zubir saat membagikan bantuan sembako untuk beberapa warga terdampak Corona di Kota Sungai Penuh, "mohon Jangan dilihat dari nilainya" Ujar Ahmadi. (Foto: rdp/hza/Merdekapost)
Merdekapost.com - Setelah beberapa hari lalu Ahmadi Zubir bersama-sama dengan Tim Relawan AZ Peduli Covid-19 terpantau melaksanakan aksi sosial pembagian masker kepada para pedagang di Pasar Pagi Rawang, Kali ini, masih pada aksi yang sama, yaitu peduli terhadap warga yang terdampak Corona (Covid-19). Rabu,20 Mei 2020 Drs. Ahmadi Zubir, MM terlihat membagikan paket sembako untuk beberapa orang warga Sungai Penuh.

Baca Juga: Aksi Peduli Relawan AZ Turun Ke Jalan Bagikan Masker di Sungai Penuh

Saat dikonfirmasi media ini, Ahmadi mengatakan, Wabah Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial ditengah-tengah masyarakat, dimana masyarakat banyak yang tidak bisa beraktifitas, bahkan banyak yang kehilangan pekerjaan. 

Baca Juga: Lagi, Ahmadi Zubir Peduli Corona, Turun Langsung Bagikan Masker di Balai Rawang 

Di sungai Penuh ini, lanjutnya, banyak warga yang berprofesi sebagai pedagang, namun karena wabah Corona ini mereka tidak bisa berjualan sebagaimana biasanya, karena ada pembatasan jam pasar. disisi lain, banyak pula warga Sungai Penuh lainnya yang tidak bisa beraktifitas sebagaimana hari-hari sebelumnya, otomatis mereka tidak punya penghasilan dan kesulitan untuk menafkahi keluarganya, Hal itu tentu berdampak kepada daya beli masyarakat yang menurun. 

ini tentu saja menjadi efek domino yang saling berkaitan, dimana para pedagang terpaksa tidak berjualan atau bisa berjualan tapi waktunya terbatas, ditambah lagi dengan daya beli  masyarakat yang menurun. Oleh karena itu, Saya secara pribadi merasa sangat terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka, meskipun bantuan yang kita berikan sangat terbatas. 

“Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban warga. Terutama mereka yang paling berdampak gara-gara covid-19,” ujar Ahmadi.

Pemberian bantuan tersebut diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak namun tidak mendapat bantuan pemerintah. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Makanya, bersama tim yang dibentuk dirinya melakukan pendataan. Mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Baca Juga : Para Pedagang Sungai Penuh yang Terlantar di Jayapura: Pak Ketua HKKN dan Pak Ahmadi Terima Kasih atas Kepeduliannya

“Tidak semua warga yang sedang susah mendapatkan bantuan dari pemerintah, Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah, meskipun hanya sebagian saja,” terangnya.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh ini juga mengungkapkan, "bantuan dari kita itu dipastikan tepat sasaran, mereka yang menerima sembako itu adalah betul-betul masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari siapapun".

"Saya secara pribadi dan keluarga berharap dengan bantuan yang sedikit ini kiranya dapat membantu meringankan beban mereka, apalagi sebentar lagi lebaran, mohon jangan dilihat dari nilainya". harapnya.

Kemudian, lanjutnya, “Kita semua menginginkan bencana Corona ini bisa cepat berakhir supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila kondisi kita sudah seperti sedia kala kan perekonomian bisa kembali menggeliat dan semua bisa hidup normal lagi” pungkas Ahmadi. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs