Terancam Amblas!! Ini Beberapa Kondisi Jalan dalam Kota Sungai Penuh

Ini beberapa ruas jalan dalam Kota Sungai Penuh yang terancam amblas. (F:ist)
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST - Akses jalan dalam Kota Sungai Penuh Jambi terancam amblas. Hal tersebut disebabkan banyaknya akses jalan yang sudah mengalami keretakan.

Hal ini terlihat di empat titik jalan yang berbeda, pertama akses jalan Dusun Malwan-Asrama TNI terdapat badan jalan tersebut mengalami keretakan, jalan menuju kantor Walikota Sungai Penuh saat ini sudah beberapa kali mengalami longsor, jalan Koto Lebu-Air Teluh dan penahan tebing di Desa Pelayang Raya Kecamatan Sungai Bungkal kondisi saat ini mengalami longsor.

Berdasarkan pantauan dilapangan, bahwa dua akses jalan Dusun Malwan-Asrama TNI dan akses jalan menuju kantor Walikota, diketahui dikerjakan pada tahun 2018 dan penahan tebing di di samping Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dikerjakan pada tahun 2017 serta jalan Koto Lebu-Air Teluh saat ini sudah mengalami keretakan.

Penahan tebing disamping jembatan yang sudah roboh karena longsor, dikhawatirkan jika dibiarkan saja berlarut-larut maka jembatan akan ikut roboh. (ist) 
“Ya, jalan koto lebu-air teluh dalam beberapa tahun ini sudah mengalami keretakan, parahnya badan jalan pun sudah mengalami kemiringan. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki” ujar Zulkarnai salah satu warga Koto Lebu, ketika dikonfirmasi media ini.

Ia mengharapakan kepada Dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Karena terlalu lama dibiarkan jalan tersebut bias terancam amblas, harap Zulkarnain.

Abdul Karim, salah satu tokoh kota sungai penuh, ketika ditemui media ini Kamis, (7/5/2020) kemarin, mengatakan, akses jalan dalam kota Sungai Penuh terancam amblas.

Hal ini dapat kita lihat dibeberapa titik. Parahnya lagi tebing di samping dinkes kota sungai penuh sudah mengalami longsor. Pada saat ini kita diuntungkan sudah masuk musim panas, kalau masih dalam musim hujan akses jalan tersebut bisa amblas, ujar Abdul Karim.

Salah satu sisi ruas jalan yang retak dan sebagian amblas. (ist)
Selain itu, ia menegaskan agar dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan dalam kota sungai penuh pada saat ini sudah banyak mengalami keretakan. Dan diharapkan juga kepada Walikota Sungai Penuh untuk segera meninjau kondisi jalan dan tebing di samping dinkes kota sungai penuh agar segera wako menganggarkan untuk penahan tebing tersebut, harapnya.

“Kita minta dinas terkait segera untuk memperbaiki akses jalan dalam kota yang saat ini sudah banyak mengalami keretakan. Dan diharapkan juga kepada wako untuk segera meninjau kondisi tebing yang berada di samping dinkes kota sungai penuh saat ini sudah sangat membahayakan”. (*)

Sumber: Portalbuana.com | Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs