Memprihatinkan, Eryck Firmanzach Bocah Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan


MERDEKAPOST.COM - Eryck Firmanzach, bocah 9 tahun yang merupakan putra dari pasangan Nova dan Andes Dona Sutra, Desa Koto Aro Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci menderita Hidrosefalus.

Bocah malang itu membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban keluarga tersebut dalam masa pengobatan dan operasi.

Eryck Firmanzach yang berasal dari keluarga tak mampu itu membutuhkan biaya sebesar Rp 28 Juta setiap 1 kali operasi, betapa malang nasib yang dialami Eryck Firmanzach (9). Bagaimana tidak, bocah asal Kecamatan Siulak Desa Koto Aro  ini menderita Hidrosefalus sejak berumur 2 bulan

Melihat kondisi anaknya semakin memperhatinkan kedua orang tua dari Eryck Firmanzach memangambil inisiatif untuk menghadap orang yang nomor satu di kabupaten kerinci untuk meminta bantuan namun di tolak oleh petugas, namun usahanya sia - sia dan memutuskan untuk kembali kerumah. Sementara sampai saat ini pemerintah desa Koto Aro pun tidak memberi perhatian kepada Eryck Firmanzach yang menderita Hidrosefalus tersebut.

Nova ayah dari Bocah 9 tahun  tersebut mengatakan sejak umur 2 Bulan putranya tersebut sudah menderita penyakit Hidrosefalus, dikarenakan keterbatasan biaya. Saat ini  Eryck Firmanzach sudah menjalankan 3 kali Operasi di RS. M. Djamil Padang.

"Kami berharap ada bantuan dermawan yang mau membantu kami untuk pengobatan putra kami tersebut," ujarnya.

Keterbatasan dana yang dimiliki, apalagi orang tua bocah tersebut  hanya seorang buruh tani yang tidak mempunyai penghasilan tetap. Maka, saat ini dia hanya bisa berharap bantuan, baik dari pemerintah ataupun warga yang mau memberikan donasi agar bisa meringankan beban penderitaan putranya.

”Hanya satu harapan saya saat ini, bagaimana caranya  agar anak saya bisa di sembuhkan, hingga kini penyakitnya sudah merambah ke hidung hingga mata mengalami pembengkakan” kata Nova.

Dokter yang merawat Eryck Firmanzach tersebut menyampaikan bahwa pasien sudah melakukan operasi kepala dan saat ini kita melakulan perbaikan hidung untuk menyambungkan selang ke dalam tubuh Eryck Firmanzach bocah 9 tahun tersebut  untuk selanjutnya akan dilakukan pengecekan dan pengobatan secara intens di RS M. Djamil Padang. (Rdp)

Bagi warga yang ingin berdonasi untuk eryck bisa menyalurkan bentuannya ke :

Rek BRI 5563-01-01700253-1
an Andes Dona Sutra

cp 082283192503

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs