Harlah ke-12 Tahun, GMHB Gelar Santunan Anak Yatim dari Empat Desa

Gerakan Mahsiswa Hiang Bersatu (5/10/2020)


MERDEKAPOST.COM
- Dalam rangka memperingati hari lahir Gerakan Mahasiswa Hiang Bersatu (GMHB) yang ke-12, pengurus GMHB  mengadakan santunan 40 anak-anak yatim dari empat desa, diantaranya dari desa betung kuning, hiang lestari, angkasa pura, dan desa koto baru hiang kecamatan sitinjau laut, bekerjasama dengan empat kepala desa, senin(5/10)

Ketua GMHB, Heri septian mengatakan, dengan adanya santunan anak yatim semoga ini menjadi pengingat bahwa dalam Islam wajib memuliakan dan menyantuni anak yatim.

Selain itu, dengan saling mengasihi segala hal akan menjadi mudah dan indah karena ada saling bantu membantu serta bahu membahu.

"Santunan anak yatim yang kita adakan sebagai wujud rasa syukur kepada  Gerakan Mahasiswa Hiang Bersatu yang (GMHB) ke-12 tahun. Saling membantu apalagi menyantuni anak adalah keberkahan untuk persatuan kita," ujar Heri septian kepada merdekapost.com, senin(5/10/2020).

Penyerahan santunan anak yati


Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Edi Syaputra selaku alumni GMHB mengatakan, santunan merupakan buah dari rasa kasih dan syukur dengan tegaknya dan semakin kokoh nya GMHB dari empat desa ini. 

"Santunan anak yatim adalah rasa syukur dan cinta kita terhadap anak yatim. Bermunajat kepada Tuhan serta menjaga hubungan baik dengan sesama adalah bagian dari nilai gerakan mahasiwa hiang bersatu," ujar edi.

"Acara Santunan ini akan terus kita adakan sebagaimana yang hari ini kita lakukan, karena hal ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT," pungkas alumni GMHB.

Dalam hal tersebut Mantan ketum GMHB Gito Shandria menyampaikan, dalam kegiatan harlah GMHB pada tahun lalu hanya beberapa senior dan pemerintahan desa yang terlibat.

"Acara harlah GMHB pada tahun lalu, hanya yang terlibat adalah beberapa alumni dan pemerintahan desa. Akan tetapi pada momen harlah GMHB yang ke-12 ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya anak yatim dan kaum dhuafa untuk ikut merasakannya. kami juga sangat berterima kasih kepada 4 kepala desa hiang kecamatan sitijau laut dan alumni serta seluruh lapisan masyarakat hiang yang sudah sangat mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini, semoga ini menjadi amal ibadah dan menjadi penyemangat bagi kami kedepan hendaknya. Gerakan Mahasiswa Hiang Bersatu (GMHB) selalu terdepan dalam  perubahan." pungkasnya. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs