Andi Oktavian : AZAS Menang, Data Real Count KPU Sama dengan Data C1 AZAS

SUNGAI PENUH | MERDEKAPOST.COM - Sehari setelah pencoblosan, suasana di kota sungai penuh aman-aman saja, hal ini sesuai dengan pesan dan himbauan Pilkada damai yang dikampanyekan oleh kedua paslon kandidat selama ini. 

Namun demikian, meskipun KPU belum melaksanakan pleno rekapiltulasi hasil perolehan suara ditingkat PPK, namun menurut Andi Oktavian sudah bisa dipastikan bahwa Paslon nomor urut 1 Ahmadi-Antos berhasil mengungguli Paslon nomor urut 2 yaitu Fikar-Yos. 

Andi Oktavian, SE ketua DPC PPP Kota Sungai penuh yang merupakan koalisi tim kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh nomor urut 1 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni menyetakan, "Sejauh ini data yang ditampilkan dalam Real count (RC) KPU relatif sama dengan data C1 yang dipegang Tim AZAS".

"Meskipun persentase di data yang ditampilkan oleh KPU belum 100%, namun sejauh ini, data tersebut sama dengan data yang ada pada kita, yaitu data C1 asli yang kita pegang". Ujar Andi.

Dengan demikian, lanjutnya, saya yakin, data akhir atau data 100% nya juga akan sama. tidak mungkin berbeda antara data C1 asli kita dengan yang ditampilkan tersebut.

Baca Juga: Update Real Qount C1 KPU, AZAS Unggul 53,9 Persen

Menurut Andi, data yang masuk di web quick count KPU itu sudah sekitar 50% dari jumlah TPS yang ada, dan sejauh ini belum ada perbedaan".

"Saya yakin data masuk 100%-nya nanti juga pasti akan demikian, tetap sama". Ujar Andi.

sejauh ini, menurut Andi, pada data yang ditampilkan KPU (pilkada2020.kpu.go.id), AZAS unggul 54,2 % sedangkan Fikar-Yos 45,8%. (KPU, versi:10-12-2020 pukul 22:32 wib)

Kemudian, dari data C1 kita yang sudah 100 persen, hasil hitungan tim di posko AZAS perolehan suara Paslon nomor urut 1 Ahmadi Zubir -Alvia Santoni memperoleh suara 28.097 atau 53,47 persen, sedangkan Paslon Nomor urut 2 Fikar-Yos memperoleh suara 24.454 atau 46,53 persen". Ujar Andi.

dengan demikian, lanjut Andi, meskipun masih ada perbedaan sedikit dalam persentase hasil sementara, itu sah-sah saja, jika dilihat hasil sementara Real Count KPU, maka persentase kemenangan AZAS malah lebih tinggi yaitu 54,2% (hasil sementara)

Baca Juga: Andi Oktavian : Kawal Ketat Kemenangan AZAS, Jangan Lengah

Namun, sampai hitungan mencapai 47% dari KPU, kami melihat datanya masih sama, angka-angka nya masih sesuai dengan data yang ada pada kita. oleh karena itu, kami yakin hingga penghitungan 100% pun nantinya, AZAS tetap unggul, karena data AZAS adalah berdasarkan C1 asli". Kata Andi.

"Kami menghimbau kepada simpatisan dan tim AZAS agar mengawal ketat kemenangan ini dengan cara tetap stand by menjaga kotak suara di PPK, jaga pesan pilkada aman dan damai sesuai dengan himbauan kandidat kita, insya Allah Sungai penuh maju berkeadilan akan terwujud". Pungkas Andi Oktavian politisi berkepala plontos ini. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs