Pernyataan Syafriadi Waket DPRD Kota Sungai Penuh Dinilai Kontroversial dan Lukai Hati Simpatisan AZAS

Safriadi dalam kampanye melalui video singkatnya menyebutkan bahwa "Paslon 01 punya dedikasi, punya etika, punya sopan santun, dan moral yang cukup tinggi dibandingkan calon yang lain". Ini sangat melukai hati simpatisan AZAS. (adz)

Safriadi sebut "Paslon 01 punya dedikasi, punya etika, punya sopan santun, dan moral yang cukup tinggi dibandingkan calon yang lain"

MERDEKAPOST.COM, SUNGAI PENUH – Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Syafriadi mengeluarkan himbauan yang dinilai mendiskreditkan salah satu Paslon Pilwako Sungai Penuh hal ini menimbulkan reaksi semakin memanasnya suhu politik jelang Pilwako 9 Desember mendatang.

Sebelumnya diketahui, beredar video berisi himbauan Wakil Ketua DPRD yang mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya ke TPS-TPS pada 9 Desember 2020, namun ia juga mengajak untuk memilih salah satu Paslon.

Vidio berdurasi 2 menit 17 detik tersebut dinilai kontroversi dan mendapat tanggapan serius dari Basyardi, SE, aktivis Sungai Penuh. Ketika ditemui di kediamannya (1/12/2020), ia tengah duduk bersama Safriyal Buseu tokoh muda masyarakat Hamparan Rawang.

Video Terkait: Ini Pernyataan Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh yang Melukai Hati AZAS

“Wakil ketua DPR ini memberikan himbauan apa menghasut?, atau ujaran kebencian, itu yang harus disimak baik-baik dalam tayangan video itu,” celoteh Basyardi.

Lebih lanjut Basyardi mengatakan, soal ajakan atau himbauan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilih itu sah-sah saja. “Sesuai kapasitas dia (Syafriadi-red) selaku salah seorang pimpinan di DPRD kota sungaipenuh,” ujarnya.

Cuplikan dari video pernyataan Safriadi

Masih menurut Basyardi, sebagai Ketua DPC partai Hanura yang sudah berkali-kali duduk di kursi dewan pimpinan DPRD, Syafriadi tidak boleh berkata demikian, itu pencemaran nama baik dan sarat dengan ujaran kebencian". kata Basardi lagi.

“Partai dia (red-hanura) mengusung 02 tapi janganlah berkampanye demikian, saya rasa semua orang tahu kalau calon nomor 01 ini pimpinan dua perguruan tinggi ternama di sini. Safriadi mengeluarkan pernyataan yang terkesan mendiskreditkan dan menjelekkan (Black Campaigne) seperti itu akan memicu memanasnya suhu politik saat ini. Jangan buat perbandingan, jangan asal bunyilah". Tegas Basardi. 

"Saya tantang dia untuk debat pembuktian secara publik, untuk membuktikan semua yang diucapkannya, membuat suatu perbandingan yang berlebihan antara Paslon 01 dan 02. Dia mewakili 02 dan saya mewakili 01,” tantang Basyardi.

Cuplikan dari video pernyataan Safriadi

Cuplikan dari video pernyataan Safriadi

Hal senada disampaikan Safrial Buseu, tokoh muda Sungai Penuh. “Perlu diketahui isi video tersebut jelas berisi hasutan dan ujaran kebencian, apa pantas seorang Syafriyadi berujar demikian? 

"seorang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat berkampanye menyatakan kandidat Calon yang diusung oleh partai Hanura itu yang punya dedikasi, punya etika, punya sopan santun, dan moral yang cukup tinggi dibandingkan calon yang lain. Ingat di Kota Sungai Penuh hanya ada dua calon 01 dan 02”. Ujar Safriyal Buseu. 

Video Terkait: Pernyataan Safriadi Melukai Paslon Lain

"dengan pernyataannya itu, telah menyiratkan seolah-olah Paslon lain kurang beretika, kurang bermoral, kurang punya sopan santun dan yang lebih parahnya, dia seolah-olah telah memberikan penilaian (judge) bahwa Paslon 02 lebih bermoral daripada Paslon 01 AZAS". 

Ingat, dia itu tokoh publik di kota sungai penuh ini, ucapannya itu didengar oleh orang banyak, dan bagi kami pribadi, silahkan dia mengkampanyekan kandidat yang didukungnya, tapi jangan membanding-bandingkan apalagi menjelekkan kandidat lain, ini membuat luka hati kami sebagai tim dan simpatisan Paslon AZAS". Pungkasnya.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs