Dapat Kuota 1.090 PPPK di Sekolah, Pemkot Tahun Ini Tak Ada Formasi Guru

Ilustrasi rekrutment PPPK

MERDEKAPOST.COM, JAMBI - Tahun ini, Kota Jambi mendapatkan kuota sebanyak 1.090 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ini untuk mengisi kekosongan guru di sekolah.

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Jambi, Zulafni mengatakan bahwa di tahun ini kemungkinan besar tidak ada formasi untuk guru CPNS.

"Untuk Kemendikbud tahun ini sepertinya tidak akan menerima untuk CPNS," ujarnya. Sedangkan untuk PPPK sendiri Zulafni mengatakan bahwa di Kota Jambi akan dibuka formasi untuk guru SD dan SMP.

"Kota Jambi formasinya, untuk SD terbagi dua guru kelas 600 orang dan guru PJOK 189 orang. Sedangkan untuk SMP per mata pelajaran 272 orang yang terdiri dari guru Bahasa Indonesia, Penjas, Bahasa Inggris, IPA, BK, Seni Budaya dan TIK," jelasnya.

Untuk mengikuti seleksi PPPK, dirinya menjelaskan yaitu harus sarjana strata 1 dengan jurusan linier sesuai dengan mata pelajaran yang akan di ampu serta telah terdaftar di Dapodik.

Sedangkan untuk fresh graduate atau sarjana yang baru saja lulus dan belum terdaftar di Dapodik juga memiliki kesempatan untuk mendaftar PPPK dengan catatan telah memiliki sertifikat PPG.

"Kalo dia sudah ikut kuliah profesi meskipun belum terdaftar di Dapodik boleh ikut. Makanya syaratnya guru honor yang sudah terdaftar di Dapodik dan guru yang sudah mendapatkan sertifikat PPG tapi belum mengajar," tutupnya. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs