Beredar Video Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamiai

Beredar sebuah video berdurasi 57 detik helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di bukit Tamiai Kerinci. (Foto: Ist)

Merdekapopst.com | Kerinci - Viral Beredar di media sosial video kondisi penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan di hutan perbukitan Desa Tamiai, Kecamatan Batang merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Dalam video berdurasi 57 detik tersebut memuat situasi setelah helikopter mengalami kecelakaan. Terlihat kondisi helikopter yang hancur dan beberapa orang penumpang sedang menunggu bantuan untuk mengevakuasi mereka.

BACA JUGA :

Kapolri Kirim 2 Heli Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci

Heli Jatuh, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Alami Patah Tangan

Kapolri Ungkap Kendala Evakuasi Heli Rombongan Kapolda Jambi

Informasi yang berhasil dihimpun, helikopter tersebut membawa Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, ADC Kapolda Jambi, serta para crew helikopter.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh pada pukul 09.25 WIB untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menghadiri peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci, serta pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, di Kerinci.

Lihat :

Video Singkat Kondisi Penumpang Helikopter Kapolda Jambi dan Rombongan

Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari crew Heli Bell 412 SP Reg P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, membenarkan bahwa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi beserta rombongan mendarat darurat di sebuah perbukitan saat perjalanan dinas kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

BACA JUGA BERITA TERKAIT LAINNYA:

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci, Ada Apa?

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Tamiai, Ini Penyebabnya

Insiden Helikopter Mendarat Darurat, Kapolda Jambi Dikabarkan Mengalami Luka Serius

“Mendarat darurat di bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci,” ujar Mulia, Minggu (19/2/2023).

Ia menambahkan, seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Sementara Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang. (064)

Kapolri Ungkap Kendala Evakuasi Heli Rombongan Kapolda Jambi

Evakuasi Jalur Udara Dihentikan Sementara, Lewat Jalur Darat Berlanjut Sampai Ke Titik Lokasi


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs