Ternyata Selain Perwira Polres Satu Mahasiswa Juga Terluka Saat Aksi Demo Mahasiswa di Sungai Penuh

Salah seorang mahasiswa yang merupakan Aliansi Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh juga ada yang terluka, diduga akibat lemparan batu. (Doc/istimewa)

Aksi demo mahasiswa yang digelar pada saat hari ulang tahun Kota Sungai Penuh ke-15 berujung ricuh dan terjadi saling dorong bahkan hingga lemparan batu mewarnai aksi mahasiswa di Sungai Penuh yang terjadi sekitar 100 meter dari Gedung DPRD Kota Sungai Penuh. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Aksi ricuh mahasiswa dengan aparat yang berjaga justru terjadi setelah sidang paripurna HUT kota Sungai Penuh telah selesai dan bubar.  Rombongan Wali kota Sungai Penuh justru telah pergi duluan dan tidak mau menemui massa aksi. 

Massa aksi terdiri dari PMII, HMI, KAMMI dan IMM telah berlangsung sejak pukul 11.00 wib pagi hingga sore hari. mereka pada intinya menunggu dan meminta bertemu dengan Walikota Sungai Penuh untuk menyampaikan tuntutannya

Saat paripurna berlangsung di gedung DPRD KOta Sungai Penuh, diluaran aksi demo mahasiswa tidak terjadi keributan hanya saja terhalang aparat yang berjaga. karena mahasiswa bersikeras ingin bertemu langsung dengan Walikota.

Baca Juga: Aksi Damai Mahasiswa di Kota Sungai Penuh Berakhir Ricuh, Kabag OPS Terluka Kena Lemparan Batu

Masih pantauan media ini, Namun tidak berapa lama kemudian, bahwa antara mahasiswa dan aparat kepolisian jugatelah  terjadi bentrok dan lemparan batu, belum diketahui siapa yang melempar batu duluan. 

Salah seorang peserta aksi yang merupakan Aliansi mahasiswa Kerinci-Sungai penuh mendapatkan tindakan represif dari aparat kepolisian hingga mengalami luka di bagian kepala. 

Ratusan mahasiswa melakukan aksi dalam rangka mengevaluasi kinerja Wali Kota Sungai Penuh. "Kami menuntut Pemerintah Kota Sungai Penuh mulai dari permasalahan sampah,masalah jalan rusak hingga masalah sewa rumah pribadi yang di jadikan rumah Dinas Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota sungai Penuh,"ujarnya.

Mewakili teman semua,kami meminta kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi Kota Sungai Penuh". cetus ketum PMII Kerinci sungai penuh, Kiki kurniawan. 

Aparat Kepolisian seorang perwira di Polres Kerinci yaitu Kabag Ops mengalami luka dikepala diduga akibat lemparan batu. (Doc/Istimewa)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari pihak Aparat Kepolisian seorang perwira di Polres Kerinci yaitu Kabag Ops mengalami luka dikepala diduga akibat lemparan batu dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs