Pengurus Cabang PMII Merangin Kirim 19 Anggota Ikuti PKD-II di Kerinci

Pengurus Cabang PMII Merngin


Merdekapost.com | Merangin - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Merangin mengirim 19 Anggota PMII di antaranya 8 perempuan dan 11 laki – laki untuk mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD-II) Tahun 2024 se-Propinsi Jambi di kabupaten kerinci, Kamis hingga Minggu (23-26 Mei 2024).

Ketua Kopri Komisariat IAI SMQ Merangin Rahmi di dampingi Sekretaris Ulil Azmi mengatakan, Kamis (23/5/2024) saat melepas keberangkatan utusan tersebut, di sekretariat PMII  Merangin.

“PC PMII Merangin akan mengirimkan sembilan belas kadernya ke PKD untuk meningkatkan kualitas, kemampuan dan wawasan kader PMII Merangin. PKD merupakan jenjang dasar pengkaderan di PMII yang hanya boleh diikuti oleh kader yang sudah mengikuti Mapaba,” kata Rahmi. 

“Khusus utusan perempuan, PC PMII Merangin ingin memperkuat kepemimpinan perempuan di tengah masyarakat. Dengan mengikuti PKD, kita berharap akan lahir calon pemimpin perempuan di Merangin melalui PMII ini,” tambah Rahmi.

Menurut Ulil Azmi, PKD yang diselenggarakan PC PMII Kerinci, berlangsung pembukaan di adakan di aula walikota Sungai Penuh.

Dikatakan Rahmi, Kegiatan bertemakan ”Membentuk Karakter Kader PMII yang Bertaqwa, Inovatif, Solutif, dan Produktif Menuju Indonesia Emas 2025” .

Tujuan PKD antara lain mencetak kader yang memiliki jiwa dan karakter seorang pemimpin, sehingga kapanpun dan dimanapun mampu memimpin baik dari lingkungan yang terkecil sampai besar seperti memimpin bangsa ini.

Para anggota juga diharapkan sadar akan situasi dan kondisi di sekitarnya sehingga mampu memberikan respon yang cepat dan terukur yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta tanggungjawab  sebagai warga negara, khususnya sebagai generasi muda calon penerus bangsa. Mampu mencetak kader yang mampu dan sadar akan kepentingan secara nasional sebagai bentuk peran aktif kader PMII  memberikan peran nyata dalam membangun bangsa,” kata Rahmi. (rdp)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs