Bentrok Tamiai Akhirnya Damai, Ini 3 Kesepakatannya...

Wabup, Kapolres dan Dandim Kerinci saat berupaya mendamaikan warga yang bertikai. (25/06)


KERINCI, MERDEKAPOST - Warga Desa Tamiai, Pasar Tamiai, dan Pematang Lingkung, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci akhirnya sepakat untuk berdamai Setelah terlibat bentrokan pada Sabtu (24/6) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Kesepakatan damai tersebut diambil dalam pertemuan Minggu (25/6) dini hari menjelang subuh bertempat dikediaman Depati Muara Langkap Tamiai, yang dihadiri Wakil Bupati Kerinci, Kapolres Kerinci, Dandim Kerinci, serta ketiga kepala desa yang terlibat bentrokan.

Wabup Kerinci Zainal Abidin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa para tokoh dari ketiga desa yang terlibat bentrokan telah menandatangani hasil kesepakatan damai.

" ketiga desa yang terlibat bentrok telah sepakat untuk berdamai," ujar Zainal.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto saat dikonfirmasi juga menyatakan hal yang sama. "Mereka sudah menandatangani perjanjian damai, dan mereka siap menjaga kamtibmas," ujar Kapolres yang baru beberapa bulan ini bertugas d Kerinci.

Ada tiga poin kesepakatan damai yang ditandantangani. Pertama, ketiga desa yang terlibat bentrok sepakat untuk menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak yang berwajib untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Poin Kedua, ketiga desa juga sepakat menjaga kamtibmas, dan menahan diri agar tidak melakukan tindakan perbuatan melawan hukum.

Sedangkan poin Ketiga, para tokoh masyarakat dari ketiga desa siap membantu pihak kepolisian dalam rangka penegakan hukum terkait kejadian tersebut. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs