Dampak Corona, Para Pedagang Nusantara Minta Perhatian Pemkot, Fajran: Data dan Koordinasikan untuk Pemulangan Mereka

H Fajran Ketua DPRD Kota Sungai Penuh. (ist)
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST.COM – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, tegaskan Pemkot agar data warga yang saat ini, berada di luar daerah. Khususnya di kawasan terdampak Covid-19.

Pasalnya, mayoritas masyarakat Kota Sungai Penuh, terutama Kecamatan Koto Baru, Hamparan Rawang. Serta Pesisir Bukit, adalah pedagang keliling yang tersebar di nusantara. seperti diungkapkan oleh salah seorang pedagang keliling.

“Kami disini dalam kondisi sulit karena tidak ada yang keluar rumah, warga pribumi mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, sementara kami para pedagang yang berasal dari Koto baru dan Pesisir Bukit yang di rantau kesulitan untuk mendapatkan biaya hidup,” Kata Ardianto.

Baca Juga: Para Pedagang Keliling Asal Sungai Penuh Terlantar di Papua, Weri: Pemkot Diminta Pedulikan Nasib Mereka dan Keluarga

Lebih lanjut, ia dan para pedagang mengharapkan bantuan dari pemerintah Kota Sungai Penuh, untuk memberikan bantuan.

“Kami minta kepada pemkot Sungai Penuh, memperhatikan kami disini. Agar kami bisa bertahan hidup di Jayapura, Bumi Cendrawasih ini,” harapnya.

Lebih jauh, kami juga minta perhatian kepada anggota dewan Kota Sungai Penuh, khususnya dari dapil II Koto Baru Pesisir Bukit dan Hamparan Rawang.

“Tolong bantu kami disini yang sedang kesulitan,” pintanya.

Tanggapan Ketua DPRD

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran menyampaikan bahwa untuk mengkondisikan, kepulangan warga yang ada di luar daerah. Hal ini perlu dilakukan koordinasi, dimana pedagang itu berada.

“Untuk itu, saya sebagai ketua DPRD Kota Sungai Penuh menghimbau, setiap Kepala Desa untuk mendata warga mereka, yang ada di luar daerah yang bekerja sebagai pedagang keliling.” Imbuhnya, Senin (13/04/2020).

Para Pedagang Keliling yang merupakan Warga Sungai Penuh saat ini terlantar di Jaya Pura-Papua, akibat Larangan Keluar rumah dari Pemerintah Papua membuat mereka tidak bisa berdagang sebagaimana biasanya. (ald/ist)
Ia juga tegaskan, kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh agar segera untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah yang dimana tempat warga tersebut berada.

“Untuk masyarakat yang keluarganya berada di luar daerah, juga kami harap melaporkan langsung ke kades atau langsung dengan saya,” tutupnya. )*

editor: 064 | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs