Terealisasi dan transparan! Desa Kampung Dalam Hamparan Rawang Serahkan BLT-DD 2020 Tahap Pertama

Penyaluran bantuan BLT-DD Tahap I di Desa Kampung Dalam Hamparan Rawang. (foto: ori) 
Sungai Penuh, Merdekapost.com - Pemerintah Desa Kampung Dalam Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh salurkan BLT DD  2020 Sebanyak 126 KK, penyerahan bantuan tersebut  dilaksanakan di  Kantor Kepala Desa Kampung Dalam pada Rabu (13/05/2020).

Pantauan Merdekapost.com, kegiatan berlangsung dengan tertib menggunakan masker dan menjaga jarak warga satu persatu dipanggil berdasarkan data si penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)tahap pertama ini.

Baca Juga: Ketat! Ini Jam Operasional Pasar Sungai Penuh, Setelah Pemkot Berlakukan Pembatasan

Untuk mengurangi warga berdesakan Pemerintah Desa Kampung Dalam menerapkan cara diambil perdusun, dusun Hamparan dari jam 08.00 Wib sampai jam 10.00 Wib, dusun Koto Lalang dari jam 10.00 Wib sampai jam 12.00 Wib, dan dusun Cempaka dari jam 13.00 Wib sampai jam 15.00 Wib.

Diungkapkan oleh Kades Kampung Dalam Dahrizal. "Penyaluran BLT ini ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kita telah melaksanakan Musdussus untuk mendata masyarakat".

"Alhamdulillah masyarakat sudah terdata semua dan terdapat 126 KK yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku, dengan nilai bantuan sebesar Rp 600.000,- untuk satu Kepala Keluarga, ini merupakan penyaluran tahap pertama". Ujar Kades.

Baca Juga: Wako AJB Lantik Alpian Jadi Pj Sekda Kota Sungai Penuh

"Demi transaparansi tentang penyaluran BLT Pemdes Kampung Dalam menempel nama-nama yang menerima BLT di papan pengumuman untuk dapat diketahui semua warga". Ucap Kades.

Baca: Jambi Nambah 3 Lagi Positif, Semua Berasal dari Merangin, Ini Identitasnya!

"Sebagai mana kita ketahui Penggunaan Dana Desa untuk penyaluran BLT diatur dalam Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Kemendes PDTT." Tutupnya.

Penyerahan BLT ini juga di hadiri Babinsa, Pendamping Desa dan BPD.(ori)*

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs