Masyarakat Kecamatan Koto Baru Kecewa, "Orang Luar Dibawa Ke Koto Baru Mengeroyok Kami"

Aksi pelemparan batu dan pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Tim Salah satu Paslon terhadap warga Koto Baru. Insert : salah satu Korban bentrok dan juga satu unit mobil milik warga setempat turut menjadi korban.(adz)

Sungai Penuh, Merdekapost.com - Penolakan terhadap Paslon Nomor Urut 2 (Fikar Azami-Yos Adrino) terjadi di Kecamatan Koto Baru dengan alasan video viral pembagian kue anak batino. Masyarakat Kecamatan Koto Baru merasa dilecehkan atas pembagian kue yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh tim dari 02.

Penolakan terhadap paslon nomor urut 2 bukan kali ini saja di Kecamatan Koto Baru melainkan ini adalah kali yang kedua. Masyarakat Kecamatan Koto Baru menuntut permintaan maaf dari Paslon Nomor Urut 2.

Hari ini, Kamis (12/11), penolakan kedua terjadi tepatnya di Desa Srimenanti Kecamatan Koto Baru.

Masyarakat dengan membawa tulisan, "kami masyarakat kecamatan Koto Baru menolak keras Fikar-Yos".

Baca Juga: Berlanjut, Setelah ditolak di Pondok Tinggi, Fikar-Yos Juga ditolak di Pesisir Bukit

Penolakan hari ini sempat terjadi kericuhan antara masyarakat Kecamatan Koto Baru dan Tim paslon 02. "Terjadi provokasi  pelemparan batu yang menyulut emosi masyarakat Koto Baru". ujar salah seorang warga. 

"Kami Kecewa dan sangat kecewa, sudah ditolak kenapa masih memaksakan diri, itulah yang memicu keributan". Ujar As warga setempat.

Aksi pelemparan batu yang dilakukan oleh simpatisan salah satu kandidat. (ist)

"Namun sangat disayangkan dan sangat mengecewakan, masyarakat Kecamatan Koto Baru terlihat dikeroyok oleh tim paslon 02. Hal ini terlihat dari foto dan video yang beredar, tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa mereka itu adalah tim paslon 02 dan mereka memakai masker paslon 02". ujar AS warga setempat.

Baca Juga: Lagi, Untuk Kedua Kalinya Anak Jantan Koto Baru Tolak Kedatangan Fikar-Yos, Mohon Jangan Memaksakan Diri

"Salah seorang warga masyarakat Kecamatan Koto Baru dikeroyok namanya Fadhil. Tim Paslon 02 yang mengeroyok Fadhil itu dari luar dan bukan dari tim Paslon 02 yang berasal dari Koto Baru". Ujar salah satu warga.

"Kamai ideak Ndak nimu Fikar masaok ku ktuk bahiw, kamai ideak terimao uhang kutuk bahiw, di tuwaok-tuwaok nyu kuwih... Mak ngimbih kamai jangi batiw.... Asao ngotoh Lahai (Fikar)"- Ujar Masyarakat Koto Baru dalam dialeg Koto Baru.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masyarakat Koto Baru meminta agar masalah ini dibawa ke aparat yang berwenang, jangan sampai terjadi adu domba ditengah-tengah masyarakat.

"Kami harap aparat yang berwenang bisa menyelidiki persoalan ini dan mencari kebenaran, apa motif dari kekacauan ini dan harapan kami jangan sampai warga menjadi korban adu domba". Ujar Mangku Ulil Amri.  

Informasi yang beredar, selain ada beberapa korban luka dipihak warga koto baru karena lemparan batu, juga ada satu unit mobil warga yang terparkir dirumah turut menjadi sasaran pelemparan. (adz)



Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs