Perolehan Suara Naik Drastis di Pileg 2024, Ini Perolehan Kursi PKB Jambi

Perolehan suara PKB Jambi pada Pemilu 2024 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. terjadi peningkatan perolehan kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota. (hza/merdekapost)

Elpisina: Alhamdulillah, Terima Kasih

JAMBI, MERDEKAPOST - Perolehan Suara PKB Provinsi Jambi pada Pileg 2024 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu untuk DPRD Provinsi Jambi PKB memperoleh 5 kursi dan pada Pileg tahun ini ada penambahan satu kursi yaitu dari Dapil Jambi 4 Kerinci dan Sungai Penuh sehingga total kursi di DPRD Provinsi jambi periode 2024-2029 menjadi 6 kursi.

Kemudian, untuk perolehan kursi DPRD Kabupaten/Kota tahun 2024 ini juga mengalami peningkatan dari periode sebelumnya, yang mana berdasarkan hasil pleno KPU di seluruh Kabupaten, PKB berhasil memperoleh kursi sebanyak 35 Kursi. meningkat dari periode tahun sebelumnya yaitu 33 kursi.

Baca Juga:

Raih Suara Tertinggi di Dapil 'Neraka', Iqbal Pastikan Satu Kursi PKB di Dapil 1

8 Putra Terbaik Jambi yang Lolos Ke Senayan 2024, Ini Profilnya

Raih Kursi Terakhir di Dapil 1, Jonri Kamsix Pertahankan Kursi yang Ditinggal H Arip Almalik

Untuk kursi DPRD Kabupaten, PKB Tanjabtim 'pecah telor' karena tahun 2024 ini PKB untuk pertama kalinya PKB Tanjabtim berhasil mendudukkan satu wakilnya di Legislatif /DPRD Tanjabtim yang nota bene selama ini merupakan basis dan dominasi PAN. 

Sementara itu, untuk DPR RI, PKB Provinsi Jambi juga berhasil mempertahankan satu kursi yang ditinggalkan Sofyan Ali, dan Elpisina berhasil mempertahankan kursi tersebut dan terjadi peningkatan dalam perolehan suara, yang mana pada 2029 lalu PKB meraih suara 120ribuan, sedangkan pada Pileg 2024 ini suara PKB jambi Meningkat drastis menjadi 212.847.

Hasil ini berdasarkan rekapitulasi perolehan suara Internal di DPW PKB Provinsi Jambi melalui D Hasil Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Baca Juga:

Ini Daftar nama 35 Caleg DPRD Tebo Terpilih Hasil Pemilu Legislatif 2024

Ini 35 Nama Anggota DPRD Batang Hari Terpilih Periode 2024-2029

Atas keberhasilan ini, Sekretaris wilayah DPW PKB Jambi Elpisina, M.Si kepada media Merdekapost mengungkapkan rasa terima kasih dan ungkapan syukur, "Alhamdulillah, Terima Kasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi yang telah memilih PKB, dan telah mengamanahkan Caleg PKB untuk menjadi perwakilan di DPRD masing-masing Kabupaten Kota". Ungkap Anggota DPR RI terpilih ini. (adz/hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs