Keren, 3 Event Nasional 'Dimakan' Siswa MAN 2 Kerinci, Sampai Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional


MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Rentetan prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh para siswa MAN 2 Kerinci, baru-baru ini Juara 3  mata pelajaran ekonomi kemudian 4 orang siswa terpilih menjadi peserta Pramuka Kemah Wira Karya tingkat nasional.

Kemudian, Satu orang siswa MAN 2 berhasil terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional. Tidak itu saja, ada 2 orang untuk tingkat provinsi Jambi dan 3 orang siswa untuk tingkat Kabupaten Kerinci.

"Ini adalah Prestasi yang luar biasa, yang ditorehkan oleh siswa MAN 2 Kerinci, salah satu siswanya terpilih sebagai anggota PASKIBRAKA Nasional tahun 2021". ujar salah seorang alumni.

Kepala MAN 2 Kerinci, Ariyen, S.Pd, M.PdI kepada Merdekapost.com mengungkapkan rasa syukur dan bangganya, atas prestasi anak didiknya yang akhir-akhir ini sangat gemilang dan tidak saja di tingkat provinsi namun kembali menembus pentas nasional. 

Kepala MAN 2 Kerinci (paling kanan) bersama Kepala Kemenag Kerinci. (ist)

"Iya, kita sangat bersyukur, salah seorang siswa kita bernama Bintang Gustikha Pratama, berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional tahun 2021 ini". Ujar Ariyen.

Disampaikannya, Ini adalah hasil binaan dari para pembina, bapak dan ibu guru MAN 2 yang sangat hebat, Saya selaku Kepala sekolah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi". 

Ariyen merasa sangat bersyukur dan berbangga, karena menurutnya, dirinya baru lebih kurang 6 bulan bergabung (jadi Kepala Sekolah), namun rentetan prestasi telah berhasil ditorehkan anak-anak /siswa MAN 2 Kerinci ini untuk event tingkat nasional.

"baru 6 bulan saya bergabung di MAN 2 Kerinci ini, sudah tiga prestasi yang kami dapat untuk tingkat nasional, Juara 3 mata pelajaran Ekonomi dalam rangka KSMO tingkat nasional, 4 orang  siswa MAN 2 terpilih menjadi peserta perkemahan wira karya tingkat nasional"

"terakhir, lanjutnya, 1 orang siswa MAN 2 Kerinci terpilih menjadi Pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional, Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Saya, dan tentu saja bagi kita semua keluarga besar MAN 2 Kerinci, sekaligus masyarakat Kerinci pada umumnya". Pungkas Kepala MAN 2 Kerinci yang terletak di Kemantan ini.

Gedung MAN 2 Kerinci. (ist)

Sebagai lembaga pendidikan atau sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) ini tentu saja membuat kita merasa bangga, karena anak-anak atau siswanya berhasil bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Bahkan bisa tampil dan terpilih untuk ajang-ajang membanggakan ditingkat nasional. ini patut diberikan apresiasi.  

(adz)

Related Posts

2 Comments:

  1. Alhamdulilah untuk prestasi yang telah diukir anak didik kami Man 2 Kerinci . Terimakasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada mereka.

    BalasHapus

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs