Viral Video Warga Semurup Kerinci Berstatus ODP Dilarikan ke RSU MHA Thalib, Ini Penjelasan Kadiskes

Salah seorang Warga dijemput petugas kesehatan diduga merupakan salah seorang warga Semurup, Kabupaten Kerinci. Hal tersebut disebabkan, ia mengalami demam tinggi yang di duga PDP Covid-19 setelah pulang dari luar Daerah yakni Padang. (ald/ist)
KERINCI, MERDEKAPOST.COM – Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dibuat heboh dengan beredarnya beberapa video yang memperlihatkan salah seorang warga Kerinci yang diduga terkena ciri-ciri mirip terpapar Corona dijemput oleh petugas kesehatan dengan berpakaian penutup lengkap.

Dalam video tersebut, usai dijemput petugas, warga yang diduga terkena ciri – ciri mirip terpapar Covid – 19 tersebut langsung dibawa ke RSU MHA Thalib Kerinci dengan Dua mobil ambulance.

Informasi yang berhasil dihimpun, warga yang dijemput petugas kesehatan itu diduga merupakan salah seorang warga Semurup, Kabupaten Kerinci. Hal tersebut disebabkan, ia mengalami demam tinggi yang di Duga PDP Covid-19 setelah pulang dari luar Daerah yakni Padang.

“pasien merupakan karyawan koperasi, kebetulan pasien ngontrak tempat tinggal di Semurup dan 3 hari yang lalu pulang dari Padang. Setibanya di Semurup, pasien merasakan demam tinggi dan tiba-tiba muntah dibarengi dengan sesak nafas,” ujar salah seorang warga.

Baca Juga : Terkait Meluasnya Virus Corona, Ini Himbauan Ketua HKK Nasional

Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal, dikonfirmasi membenarkan hal itu. salah seorang warga yang dijemput tersebut merupakan warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan.

Saat ini sambungnya, telah dibawa ke RSU MHA Thalib Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika nantinya, dokter memutuskan untuk dirawat, maka statusnya akan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Itukan status nya ODP (Orang Dalam Pengawasan), karna dia sakit, maka dirujuk ke RS. Nanti kalau di putuskan di rawat, maka statusnya akan jadi PDP dan dikirim sampel ke Jakarta. Baru setelah hasil uji lab keluar, baru jelas positif atau negatifnya,” ujar Kadiskes Kerinci Hermendizal.

Baca Juga : Waspadalah, Di Kerinci 221 Warga Berstatus ODP Covid-19, Ini Datanya

Kadiskes juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kerinci agar mengikuti himbauan pemerintah terkait corona, untuk sementara agar mengisolasi diri dirumah saja, kurangi dan atau tiadakan aktifitas diluar rumah apalagi beramai-ramai, bersabar dan teruslah berusaha untuk menjaga kesehatan. (ald)


Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs