20 April, Pemkot Sungai Penuh akan Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga Terdampak Corona

Covid-19 (Ilustrasi)
Berita Sungai Penuh, Merdekapost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh telah menyepakati melakukan realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan wabah Corona virus disease atau Covid-19. Anggaran yang akan digelontorkan Pemkot Sungai Penuh Rp 25 milliar yang diambil dari APBD Kota Sungai Penuh.

Berita Terkait: Tangani Corona, Pemkot Sei Penuh Siapkan Dana 25 Milyar, M Rasyid: 20 April Walikota Akan Serahkan Bantuan untuk Warga

“Alhamdulillah refocusing anggaran yang kita sepakati setelah melalui pembahasan sebesar Rp 25 milliar untuk penanganan wabah Covid-19 ini,” kata M Rasyid juru bicara tim gugus tugas covid-19 Pemkot Sungai Penuh.

M Rasyid menyebutkan, dari Dana tersebut akan dialokasikan ke sektor kesehatan yang digunakan untuk pencegahan dan penanganan masyarakat yang terjangkit covid-19. Sedangkan untuk ekonomi, Pemkot Sungai Penuh akan membantu masyarakat yang tidak bisa bekerja karena terdampak corona (covid-19).

Baca Juga : 
Status Jambi Naik dari Siaga Jadi Tanggap Darurat Covid-19
Dampak Corona, Para Pedagang Nusantara Minta Perhatian Pemkot, Fajran: Data dan Koordinasikan untuk Pemulangan Mereka

“Untuk Pemerintah pusat telah membantu Rp 200 ribu per KK dan nanti Pemkot akan membantu beras 12 kg/per kk,” jelasnya.

Pemberian bantuan ini akan diserahkan langsung Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) secara simbolis diruang pola kantor walikota Sungai Penuh kepada perwakilan masyarakat.

“Bantuan ini akan diserahkan Pak Walikota secara simbolis kepada masyarakat pada tanggal 20 April 2020 mendatang",

Harapan kita, lanjutnya, "mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, akan membantu meringankan beban masyarakat Sungai Penuh dalam menghadapi wabah virus corona ini,”pungkasnya. (ald)

editor: 064 | merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs