Wow,,, Meriah, Malam-Malam Panjat Pinang di Pentagen, Rayakan Idul Fitri

Meriah, Lomba Panjat Pinang di Desa Pentagen
KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Warga Desa Pentagen (Pendung Talang Genting) malam ini menggelar Loma Panjat Pinang bertempat dilapangan Volly ball desa Pentagen. warga terlihat memadati lokasi Panjat Pinang yang dilaksanakan setiap tahun sehabis Idul Fitri ini.

Kades Pentagen, Usman, kepada Merdekapost menyebutkan bahwa Panjat Pinang ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, sama seperti saat peringatan nuzul qur'an beberapa waktu yang lalu dilaksnakan kegiatan rutin tahunan yaitu pawai ribuan obor.

"Iya, ini kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap lebaran Idul Fitri, dan kegiatan ini beda dengan tujuh belasan HUT RI, karena kita melaksanakannya di malam hari". Ungkapnya.

"Hadiah yang bakal direbut peserta sebenarnya tidaklah begitu mahal, akan tetapi meriahnya itu yang menjadi daya tarik tersendiri". Ujar Kades.

"Adapun hadiahnya berupa alat-alat rumah tangga, alat olah raga dan alat-alat kemping" Ujar Kades lagi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, bernama Rudi menyebutkan bahwa kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan seru.

"Iya, seru sekali kelihatannya, ini menjadi tontonan yang cukup menarik". ujar Rudi.

"ini sudah tradisi setiap tahun, dan kegiatan ini memiliki daya gtarik tersendiri selain itu juga memberikan hiburan bagi masyarakat setempat". Pungkas Rudi. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs