KUA Keliling Danau Nyaris Terbawa Longsor, Kemenag Kerinci Bergerak Cepat

KUA Keliling Danau Nyaris Terbawa Longsor, Kemenag Kerinci Bergerak Cepat
KUA Keliling Danau Nyaris amblas terbawa lonsor
KERINCI – Kantor Urusan Agama Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci nyaris amblas.

Hal ini disebabkan oleh tingginya curah hujan di Kabupaten Kerinci sehingga potensi terjadinya longsor terjadi di beberapa titik di Kabupaten Kerinci. Tak ayal tanah yang berada tepat disebelah KUA Kecamatan Keliling Danau ikut amblas.

Terkait hal itu, Kemenag Kabupaten Kerinci langsung bertindak cepat. Kemenag Kerinci langsung menyurati Kemenag RI, al hasil tim perencana Kemenag RI pun langsung turun ke Kerinci Jumat (08/04) melihat secara langsung kondisi di KUA Kecamatan Keliling Danau.

“Benar, tim perencanaan Kemenag RI telah meninjau lokasi longsor KUA Kecamatan Keliling Danau,” ujar Pelaksana Umum dan Perencana Kantor Kemenang Kerinci, Hamdi, SE.Akt., M.Pd.I.

Menurutnya, tim perencanaan Kemenag RI turun ke Kerinci setelah menerima surat dari Kemenag Kabupaten Kerinci.

“Mereka menindaklanjuti laporan Kemenag Kerinci, maka tim perencanaan Kemenag RI langsung diturunkan untuk meninjau lokasi longsor dan amblasnya tanah bangunan KUA Kecamatan Keliling Danau,” tegasnya.

Dalam kunjungannya kata Hamdi, tim Kemenag RI juga didampingi oleh  bagian Perencanaan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kerinci, Drs. Nahrizal, ketika dikonfirmasi juga membenarkan bahwa kunjungan tim Kemenag Pusat khusus datang ke Kerinci melihat Lokasi.

“Kita telah mengusulkan relokasi ke tempat baru dan merecanakan membangun di lokasi baru yang masih dalam penjajakan. Kemudian Perencana Kemenag Kerinci ketika mendampingi tim dari Perencanan Kemenag Pusat juga telah menyampaikan dan mengajukan usul relokasi KUA Kecamatan Keliling Danau dan Alhamdulillah dapat respon positif dari Pusat,” pungkasnya.

Bahkan kata Nahrizal, saat ini sedang dijajaki lokasi yang akan dijadilan lahan relokasi KUA Kecamatan Keliling Danau.

“Sedang dijajaki, lokasi baru KUA Kecamatan Keliling Danau,” pungkasnya. (*)


(metrosakti)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs